Thursday, February 21, 2013

Cara service tv goldstar suara hilang

Sudah lama saya tidak menulis tentang kerusakan televisi di karena kan memang lagi banyak kerjaan dan lagi kurang mood untuk nulis di blog ini, tetapi kali ini saya mencoba menulis tentang bagaimana cara service tv goldstar dengan kerusakan suara hilang tetapi gambar bagus. Teve ini memang model lama menggunakan TA 8690-Gs 8334 03A 

langkah pertama yang saya kerjakan yaitu dengan mengukur speaker bagus atau tidak ternyata ok, kemudian bagian penguat audio dan ternyata juga ok. setelah saya cek kesana kemari dari mulai tegangan kontrol volume pada pin 2 TA 8690 ternyata juga bagus dia bisa naik turun ketika volume saya adjust. sampai saya mengganti IF suara juga sama saja.

Ternyata permasalahannya pada Tuner televisi tersebut. begitu saya lepas dan mencoba dengan tuner lain, baru suara nongol.... pada permasalahan kali ini saya mengganti 3 komponen yaitu AFT, IF  dan tuner.. Tv pun kembali normal.

Mudah-mudahan pengalaman saya kali ini bisa bermanfaat bagi saudara -saudara terima kasih






artikel terkait:

Judul Arikel Cara service tv goldstar suara hilang
Oleh Fahmi Aziz pada |12:32 AM .
Deskripsi dari artikel Cara service tv goldstar suara hilang. Rating: 5

No comments: