Saturday, July 20, 2013

Samsung ultra slim mati total

sekedar bercerita tentang pengalaman pribadi memperbaiki tv dengan merk samsung ultra slim, siang itu telpon bedering rupanya customer dari perum 2 karawaci meminta bantuan. saya pun bergegas siapkan peralatan service dan langsung menuju ke TKP. sampai rumah TKP saya langsung mencoba tv tersebut dan di dapati bahwa tv samsung tersebut mempunyai masalah ketika di on lampu hijau nyala sebentar dan langsung mati, setelah di on kan lagi lampu ijonya tidak bisa menyala. jadi lampu ijo mau menyala ketika steker di lepas dari listrik
.


setelah saya buka dan cek fisik di dapati 2 buah kapasitor yang sudah kering dan melembung yaitu ukuran masing-masing 1000uf/25 volt.saya pun segera menggantinya dengan yang baru, kemudian setelah itu saya resoldering bagian regulator dan beberapa bagian yang terlihat open solder. dan mencoba tv tersebut al hasil tv masih sama..,,,tv pun belum bisa normal.

Setelah cek tegangan kesana-kemari ternyata penyebab dari kerusakan adalah 2 buah elko bagian regulator dengan nilai 47uf/50 v, dengan elko 4.7uf/50 v. saya ukur dengan ESR meter ternyata elko tersebut kering.lantas saya langsung menggantinya dan mencoba menyalakan TV dan hasilnya jrengggg..... normal.




artikel terkait:

Judul Arikel Samsung ultra slim mati total
Oleh Fahmi Aziz pada |2:37 AM .
Deskripsi dari artikel Samsung ultra slim mati total. Rating: 5

No comments: