Sunday, April 19, 2015

Service LED Changhong Rusak Nyala sebentar Kemudian mati

Kasus
  • LED Changhong 32 in ( modelnya lupa )
  • Problem protek,nyala sebentar kemudian gambar hilang
  • power on bekerja normal




 Proses pengerjaan :
Langkah Awal
  • Seperti biasa buka backcovernya
  • kemudian cek tegangan ternyatasemua nya bagus
  • resolder bagian -bagian yang terlihat open solder
  • saya bongkar layarnya dan memastikan lamp LED bagus atau tidak
  • setelah saya cek satu persatu  lampu LEDnya, ternyata dua dari sekian bayak lampu LED yang putus
Langkah akhir
  • karena hanya sedikit saja dari lampu LED yang mati saya memutuskan untuk meyambungnya langsung sesuai jalur rangkaian tanpa mengganti lampu LED nya
  • dan setelah saya lepas lampu LED yang mati dan saya jumper saja. alhamdulilah TV nyala dengan normal



artikel terkait:

Judul Arikel Service LED Changhong Rusak Nyala sebentar Kemudian mati
Oleh Fahmi Aziz pada |12:18 AM .
Deskripsi dari artikel Service LED Changhong Rusak Nyala sebentar Kemudian mati. Rating: 5

No comments: