Friday, April 8, 2011

Cara reparasi lcd LG FLATRON l1753s



Siang ini hujan dengan derasnya..tiba2 ada tamu menyuruh untuk memperbaiki lcd nya yang rusak. setelah say buatin bonnya...langsung aja saya beraksi.
dengan segera saya langsung ambil tespent untuk membuka cover lcd, itu alat yang aku punya buat buka cover lcd...lumayan sihhh agak susah bukanya.kemudian setelah semuanya terbuka ...langsung aja aku membuka sekrup nya satu persatu yang menempel di rangkaian power supply....karena aku yakin permasalahannya ada di power supply. orang katanya mati total
setelah aku buka power supplynya ehhh ternyata benar sekali, ada salah satu elco nya yang melembung. tepatnya di C430. langsung aja aku sambil solder dan sedotan timah untuk mengganti elco tadi.
setelah aku ganti elco nya aku coba test, awalnya gak nyala..eh ternyata aku lupa gak masukin soket buat on/of. kemudian aku bergegas untuk memasukan soketnya ,,,,setelah aku coba lagi... mak byar..... waduh bahagianya hatiku.

artikel terkait:

Judul Arikel Cara reparasi lcd LG FLATRON l1753s
Oleh Fahmi Aziz pada |12:28 AM .
Deskripsi dari artikel Cara reparasi lcd LG FLATRON l1753s. Rating: 5

No comments: