Friday, April 8, 2011

cara servis tv poliytron standby


Kali ini bang fahmi mau sharing tentang gimana caranya servis tv polytron yang susah untuk di nyalain...selalu stanby.
sore tadi pas hujan reda tiba-tiba datang pasien membawa tv polytron minimax 14 " dengan kerusakan standby.seperti biasa setelah saya buatin bon servicenya , saya pun mulai beraksi dengan tahap awal membuka back covernya, kemudian di bersihin semua tuh PCBnya wahhh debunya banyak banget.. maklum mungkin naruh tvnya di pawon ( dapur )
setelah semuanya bersih , baru langkah kedua soldering kembali pcb nya yang kelihatan sudah pada membuka solderannya.
baru setelah itu saya coba test..., eh ternyata gak standby lagi.hatiku bahagia.tetapi setelah itu aku coba dinginkan lagi..ternyata rusak lagi sama aja.lalu saya berinisiataif untuk mengukur tegangan yang 50 volt. ternyata di situlah penyakitnya..teg.drop. terus aku langsung mencoba mengganti elconya. dengan kode c507 pada pcb dengan nilai 47uf/63v, aku ganti dengan 100uf/63v.. eh ternyata tvnya nyala gak standby lagi.kemudian aku coba dinginkan kemudian aku nyalain masih ok.
sekian

artikel terkait:

Judul Arikel cara servis tv poliytron standby
Oleh Fahmi Aziz pada |4:30 AM .
Deskripsi dari artikel cara servis tv poliytron standby. Rating: 5

No comments: