Saturday, April 9, 2011

cara service cpu no display


Pada kesempatan kali ini bang fahmi mau berbagi pengalaman, gimana caranya service cpu dengan kerusakan no display (tidak tampil di monitor ). siang tadi ada pasien cpu dengan kerusakan no display, setelah saya kasih bon servicenya, langsung saja aku bongkar tuh cpu... awalnya aku coba bersihin tuh semua perangkat-perangkatnya, dari mulai RAM, VGA card...setelah aku bersihin coba aku pasang kembali. ternyata masih sama seperti semula dengan keadaan yang tidak ada tampilan di monitor. kemudian aku menggunakan alternatif kedua dengan mengganti komponen tersebut dengan yang OK , ehhh ternyata sama aja,setelah lama aku coba-coba semua ...akhirnya aku memastikan kalo cpu tersebut ternyata kerusakannya pada MOBOnya...kemudian aku akhirnya menggantinya dengan MOBO baru...ternyata OK. langsung deh aku instal semua programnya..kurang dari 1,5 jam ...akhirnya selesai juga kerjaan aku.
kemudian aku burning dah cpunya... setelah kira - kira cukup, langsung aku telp dah pasien atas nama ARPAN... huft sungguh gembiranya orang tersebut,karena selesai pada waktunya. dan dia langsung membayar hasil kerja kerasku.

( memang kalo bekerja dengan keseriusan hasilnya juga memuaskan )

artikel terkait:

Judul Arikel cara service cpu no display
Oleh Fahmi Aziz pada |8:08 AM .
Deskripsi dari artikel cara service cpu no display. Rating: 5

No comments: