Wednesday, June 15, 2011

Bungkusan merah


Pagi itu.. seorang bapak yang usianya udah kelihatan sepuh datang ke rumahku dengan membawa bungkusan plastik berwarna merah.lalu terjadi lah suatu percakapan antara aku dan beliau :
Aku : Pagi pak ada yang bisa di bantu?
bapak ; ini mas, dengan menunjukan suatu barang yang di bawanya ( bukan di dalam plstik).lantas...
Aku : itu apa pak? ucapku sambil aku bilang aku tidak jualan barang kayak gituan
bapak : ini mas, aku di suruh (koko)pedagang cina..suruh ke tempat service untuk memasang alat ini.
Aku : apaan sih pak? setelah aku lihat ternyata sebuah switch on/off,( tetapi aku
masih bingung mau di apain tuh switch ) lantas aku nanya ini mau pasang dimana pak?
bapak : ini mas, sambil memberikan bungkusan dalam plastik yang berwarna merah
aku : apaan nih pak? ternyata isi dalam bungkusan itu adalah radio jadul
bapak : tolong ya mas???? bantuin pasang soalnya di rumah cuma itu hiburan yang bapak punya.
Aku : iya pak, saya usahain mudah2an bisa

kemudian aku buka itu radio, yang memang keadaanya udah payah, setelah aku cek ternyata switch on/off yang di belinya tidak sama dengan yang aslinya, lantas bapak itu bilang sama aku.


bapak : kenapa mas?
aku : ini pak switch nya tidak sama,
bapak : owh iya beda banget ya mas?
aku : ya sudah pak, gimana kalau saya modifikasi aja yang penting radio itu bisa bunyi
bapak : terserah mas aja deh ,yang penting radionya bunyi
aku : iya pak, tunggu ya?

mulailah aku memodifikasi switch tersebut,10 menit kemudian aku coba test radio tersebut alhamdulilah ok.

aku : ini pak, radionya sudah jadi?
bapak : terus ongkosnya berapa ?
aku : terserah bapak saja deh, (bingung mau ngasih tarif ,radio butut)
bapak : nih mas...
aku : terima kasih pak.

Dari situ aku bisa mengambil sebuah hikmah, bahwa sesuatu yang menurut kita tidak berharga bisa sangat berharga dan berarti bagi orang lain ( dalam hal ini radio butut ).dan oleh karena itu apabila kita mempunyai sesuatu barang yang sekiranya sudah tidak kita pakai lagi dan kondisi masih bagus, lebih baik di berikan /sedekah kan kepada orang lain yang membutuhkan.
Dan semoga sedekah kita nantinya bisa menjadikan hidup kita lebih berkah

saya mengajak agan-agan untuk gabung bersama kami di website:
http://www.income-syariah.com/?id=xfancomp

artikel terkait:

Judul Arikel Bungkusan merah
Oleh Fahmi Aziz pada |7:02 PM .
Deskripsi dari artikel Bungkusan merah. Rating: 5

No comments: