Tuesday, June 19, 2012

Bangga Dengan Jokowi

joko widodo
Siapa yang tidak kenal joko widodo, atau dengan panggilan khasnya yaitu jokowi, Pria kelahiran surakarta,21 juni 1961 ini sekarang menjadi salah satu calon gubernur DKI jakarta yang di usung oleh parpol besar yaitu PDI perjuangan, dan GERINDRA. Sosok pemimpin yang berpenampilan biasa dan menurut saya cenderung ndeso karena memang beliau tidak bertubuh kekar layaknya seorang pemimpin yang tangguh. Lulusan fakultas kehutanan di UGM pada tahun 1985 dengan gelar insinyur membawa beliau awalnya tidak tertarik dengan dunia perpolitikan, tetapi karena merasa terpanggil hatinya,maka beliau mencoba untuk memimpin solo ,dan berhasil menjadi walikota solo selama dua kali masa bakti yaitu 2005 - 2015. dan sejalan berjalannya waktu beliau bersama Basuki Tjahaja Purnama atau biasa di panggil ahok, Diminta oleh partainya untuk maju sebagai calon gubernur DKI jakarta.


Bangga Dengan Jokowi , merupakan kata yang tepat untuk memberikan apresiasi kita kepada sosok Joko widodo  karena jokowi merupakan seorang pemimpin yang mengerti akan kepentingan rakyatnya terutama untuk rakyat kalangan bawah.Salah satu dari banyak pemimpin yang aku banggakan yaitu pak Jokowi, karena beliau mampu membawa tatanan pemerintah solo yang harmonis antara rakyat dan pemerintahnya, bahkan lebih bagus lagi sosok jokowi mampu mengangkat citra pasar tradisional tidak kalah bersaing dengan pasar modern. belum lama ini pak jokowi memberikan gebrakan tentang mobil esemka yang di usung dari salah satu smk di kotanya, walaupun memang mobil esemkanya belum lolos uji tetapi pak jokowi lah yang mendengungkan kepada Dunia bahwa sebenarnya indonesia mampu membuat mobil yang tidak kalah hebatnya dengan produk-produk mobil pada umumnya.

Saya sangat Bangga Dengan Jokowi karena pak jokowi ,pemimpin yang bersahaja, tutur lembut perkataannya, pemimpin yang patut di contoh oleh pemimpin yang lainnya di indonesia, Beliau sangat lah mengerti dengan penderitaan rakyat kecil /wong cilik. sudah banyak sekali wujud dari perhatiannya seorang jokowi terhadap rakyat kecil diantaranya, beliau menyediakan lapak untuk pedagang kaki lima, bahkan dalam penertibannya beliau tidak menggunakan pentungan, melainkan di ajak makan dan di ajak berdiskusi, itu merupakan pemandangan yang mengharukan andai saja saya melihatnya.

Mudah-mudahan pak jokowi bisa maju dan menjadi orang nomor satu di DKI , dan bisa menjalankan semua amanah yang di berikan oleh rakyatnya. dan saya yakin pak jokowi mampu untuk itu, karena di lihat dari  sepak terjangnya beliau semasa menjabat menjadi wali kota solo.  bahkan dari kalangan pengusaha mebel pun pak jokowi sudah terkenal baik, jadi saya harap tidak hanya untuk kalangan tersebut melainkan seluruh aspek masyarakat, bahkan kalau bisa maju lagi saya dukung beliau untuk memimpin NKRI, saya sangat bangga dengan jokowi dari visi dan misinya yang sangatlah mantab untuk membenahi jakarta lebih baik.

Apalagi nanti pada gelaran kampanyenya , saya sangat senang karena beliau berkampanye kepada rakyat langsung atau turun lapang dan bercengkeramah dengan para pedagang pasar, asongan, warteg, kuli, orang batak dan lain-lain untuk mendengarkan keluh kesahnya. pak jokowi-ahok memang pasangan ideal menurut saya karena beliau-beliau mewakili orang indonesia yang memang majemuk. salah satu program nya yaitu dengan kartu sehat dan kartu pintar. saya berharap masyarakat jakarta memilih jokowi dan ahok di pemilihan gubernur DKI jakarta.  dengan kartu sehat masyarakat jakarta dapat dengan mudah untuk klaim pengobatan ke rumah sakit, klinik,puskesmas. dan dengan kartu pintarnya anak-anak kota jakarta yang kurang mampu bisa mendapatkan pendidikan yang layak.. Penerapan kartu sehat dan kartu pintar telah teruji di kota solo,dan memang luar biasa, masyarakat solo sangat senang dengan program yang di canangkan pak jokowi tersebut dan masih berlangsung sampai saat ini.




Taman banjar sari




Jokowi menjadi salah satu walikota terbaik di dunia,karena dengan pemikirannya solo mengalami perubahan yang pesat,langkah-langkah yang di lakukan sangat progresif untuk ukuran kota-kota di jawa, ia mampu merelokasi para pedagang barang bekas di taman banjarsari menjadi beralih fungsi menjadi lahan hijau terbuka, banyak taman yang terbengkalai di tinggal pengelolanya di buat taman oleh jokowi, memebrikan ruan untuk para investor agar bisa masuk ke kotanya tentunya dengan memikirkan kepentingan publik.dan membawa surakarta menjadi tuan rumah konferensi organisasi warisan dunia pada tahun 2008 yang sebelumnya tidak pernah. pada tahun 2007 .Dengan berbekal pengalaman sebanyak itu saya yakin jokowi mampu untuk membenahi jakarta lebih baik.


Jadi tidak ada salahnya kita rame-rame mendukung pak jokowi -ahok untuk memenangkan pilkada Gubernur DKI jakarta , agar masyarakat di jakarta lebih tentram hidupnya, lebih aman, harmonis dan bersahaja, seperti kehidupan di solo. saatnya kita menyampaikan rasa bangganya terhadap jokowi dan kita memilihnya di pilkada besok. semoga sukses pak jokowi doa saya seraya mendukungmu



Referensi : wikipedia


artikel terkait:

Judul Arikel Bangga Dengan Jokowi
Oleh Fahmi Aziz pada |12:18 AM .
Deskripsi dari artikel Bangga Dengan Jokowi. Rating: 5

3 comments:

Unknown said...

informasi yang bagus untuk yang mau lomba nulis bangga dengan jokowi

xfancomp said...

Silahkan saja ikuti lomba ini wong ngapak siapa tau juara?

Admin said...

pengumumannya ngga ada, webnya kena hack. kecewa saya jadinya.