Tuesday, June 26, 2012

Cara Service Komputer Hang

Cara Service Komputer Hang, Memang sangat menyebalkan sekali apa bila komputer yang sedang di pakai tiba-tiba tidak bisa bergerak alias hang, kerusakan seperti ini memang umum terjadi pada setiap komputer yang sudah lama terpakai. pada kesempatan kali ini saya akan menulis tentang bagaimana cara mengatasi komputer hang.

Biasanya komputer yang mengalami kerusakan seperti ini karena penggunanya yang kurang bisa merawat komputer alias hanya bisa pakai, padahal memang seharusnya komputer juga butuh perawatan , karena komputer itu halnya manusia kalau tidak di bersihkan juga bisa berpenyakit. mengapa saya mengambil contoh manusia , karena memang sangat berkaitan dengan komputer yang mempunyai penyakit suka berhenti sendiri dan tidak bisa di gerakkan.

gejala seperti ini biasanya karena di dalam CPU itu sendiri kotor banget karena penggunanya malas membersihkan, langkah yang pertama yang biasa saya lakukan dengan membersihkan sampai bersih pada bagian dalam komputer terutama bagian processor, memory, dan VGA, dan biasanya pasta yang menempel pada pendingin dibawah fan processor sudah kering, di sarankan untuk mengganti pastanya kembali. dan apabila fan komputer agak bermasalah pada kecepatan putarannya juga di sarankan untuk di ganti.

Karena penyebab yang paling sering dari komputer dengan kerusakan hang adalah pada bagian fan processor, dan karena pasta yang telah kering. untuk itu sebagai pengguna komputer tersebut harus sering-sering merawat komputer paling tidak untuk membersihkan debu-debu di seputar fan processor, agar processor tidak panas berlebihan.




artikel terkait:

Judul Arikel Cara Service Komputer Hang
Oleh Fahmi Aziz pada |9:30 PM .
Deskripsi dari artikel Cara Service Komputer Hang. Rating: 5

No comments: