Saturday, June 2, 2012

Cara service komputer tidak ada suara

Cara service komputer tidak ada suara, mungkin anda semua tidak mau dong komputer di rumah bisu alias no sound atau tidak bersuara, nah kali ini saya mau bercerita tentang pengalamanku sendiri menangani komputer dengan kerusakan tidak ada suara.

sebelum saya memastikan sound dari komputer itu rusak , saya mencoba melihat kembali apakah driver sound sudah terpasang atau belum, caranya dengan klik kanan my komputer, properties, hardware,device, manager, setelah itu lihat di gambar speaker apakah ada tanda tanya atau tidak. kalau masih ada tanda tanya artinya driver sound belum terpasang atau masih kurang komplit.

Ternyata komputer yang saya perbaiki sudah lengkap dengan drivernya, berarti saya menyimpulkan mengganti dengan soundpci, caranya mudah hanya dengan memasukan soundpci tersebut ke slot pci komputer, tetapi sekarang teknolgi semakin canggih, sekarang sudah ada sound yang langsung ke usb.

Jadi tidak usah pusing lagi kalau di rumah komputer anda bisu atau tidak bersuara, tinggal ganti aja dengan soundpci,  atau usb sound, semoga bermanfaat




artikel terkait:

Judul Arikel Cara service komputer tidak ada suara
Oleh Fahmi Aziz pada |1:04 AM .
Deskripsi dari artikel Cara service komputer tidak ada suara. Rating: 5

2 comments:

Unknown said...

kalau komputer saya kemaren gak bisa keluar suaranya gan.. apa busi nya ya kotor..

xfancomp said...

Bisa jadi gan.... makanya sering di bersihin dong