Thursday, July 26, 2012

Cara Service Komputer gambar bergaris atau berbayang

Ijinkan saya bercerita tentang Cara Service Komputer gambar bergaris atau berbayang. begini ceritanya......!
beberapa waktu yang lalu saya mendapat kerjaan untuk melakukan service komputer di sebuah desa di pinggiran kab.tangerang."sory saya lupa namanya desanya " Di dalam perjalanan menuju tempat yang akan ku service saya di suguhkan pemandangan yang sangat menakjubkan, soalnya baru kali ini saya jalan-jalan di kawasan tangerang dan menemukan tempat yang masih alami, di sana masih banyak sawah, hewan ternak, dan pepohonan yang masih hijau dan alami. Akan tetapi ada salah satu masalah yang membuat saya kurang senang pergi kesana yaitu jalanan yang rusak dan berlubang bahkan masih ada jalan yang asli alias "belum tersentuh aspal "Perjalanan memang sangat jauh  kira-kira 3 kali lipat  dari perjalanan yang biasa aku tempuh ketika hendak berangkat bekerja, karena demi seorang customer saya rela melakukannya sekalian refreshing cari hiburan dengan melihat pemandangan yang indah tadi.

Setelah sampai di rumahnya saya langsung di persilahkan masuk oleh seorang bapak -bapak kemudian di suguhi segelas kopi oleh seorang gadis yang masih duduk di bangku sekolah menengah atas. "dalam hati ini berkata " ini nih penyegaran yang ku tunggu setelah perjalanan jauh " Lanjut ke topik kemudian setelah melepas lelah sebentar saya pun menanyakan komputer yang akan di perbaiki .lantas bapak itu pun menyuruh anak gadisnya untuk mengantarkan saya ke dalam kamarnya, wah saya kaget kok ke kamar pak? iya mas komputernya di kamar. terus aku jawab "kirain" semua langsung tersenyum dan suasana pun menjadi lebih tenang dan familier.setelah melihat komputernya kemudian di nyalakan oleh anak tersebut di dapati gambar yang memang bergaris dan sedikit berbayang.

Pekerjaan pun aku mulai dari buka cover sampai pada pembersihan dalam CPU yang memang sangatlah kotor.setelah semuanya bersih  ada salah satu komponen dari komputer yaitu VGA card nya yang kelihatan kotor sekali. aku pun menebak penyebab komputer nya bergaris tadi adalah VGA yang rusak. kemudian aku cuci VGA card tersebut dengan menggunakan thinner kemudian di keringkan setelah aku coba ternyata gambarpun masih sama " kirain cuman di cuci terus ok " karena gambar belum OK, akupun membuka tas hitamku dan langsung mencoba VGA card ku sendiri untuk di pasang . setelah di nyalakan gambarpun bagus.setelah semuanya beres akupun ijin untuk pulang.

Kesimpulan dari cerita di atas adalah untuk mengenai cara service komputer gambar bergaris atau berbayang adalah kerusakan pada bagian VGA. so ganti saja VGA anda apabila ada kerusakan yang sama. tapi lebih baik untuk mencoba membersihkannya terlebih dahulu karena biasanya VGA dengan kerusakan seperti di atas karena faktor kotor.


artikel terkait:

Judul Arikel Cara Service Komputer gambar bergaris atau berbayang
Oleh Fahmi Aziz pada |7:46 PM .
Deskripsi dari artikel Cara Service Komputer gambar bergaris atau berbayang. Rating: 5

1 comment:

Unknown said...

Harga VGA berapa gan...