Monday, July 9, 2012

Pentingnya Menjaga Lisan


Kualitas seseorang bisa dilihat dari kemampuannya menjaga lidah.karena sebaik-baik perkataan adalah perkataan yang sanggup mengatakan kebenaran. adalah firman allah dalam surat al ahzab ayat 70. "Hai orang-orang yang beriman, bertaqwalah kamu kepaada allah dan katakanlah perkataan yang benar ".

Sebentar lagi bulan romadhon bulan di mana setiap umat muslim yang beriman akan melaksanakan suatu kewajiban, yakni berpuasa.Puasa di bulan romadhon bukan hanya sekedar puasa perut tetapi juga puasa lidah.yang artinya kita harus bisa berkata dengan perkataan yang baik selama berpuasa.

Orang yang berkualitas tinggi dalam berbicara yaitu, syarat dengan hikmat,gagasan solusi,ide,ilmu,dzikir jadi manfaatnya bisa langsung di rasakanoleh dirinya dan orang yang di ajak berbicara.
Orang yang Biasa saja dalam berbicara yaitu,dia sibuk menceritakan sebuah peristiwa. kita sendiri tidak di larang untuk menceritakan peristiwa tapi hendaknya yang bermanfaat.
Orang yang rendahan dalam bicara yaitu,mengeluh, mencela dan menghina, suka menceritakan keburukan orang lain. 

Ghibah atau menceritakan keburukan orang lain, merupakan dosa besar,sebelum di hapuskan atau di maafkan oleh orang yang di bicarakan, kita tidak bisa memaksakan orang lain sesuai dengan keinginan kita, tetapi kita bisa memaksakan diri kita untuk melakukan yang terbaik dan menyikapi sikap orang lain. kesimpulannya kita jangan menghina,meremehkan orang lain,merendahkan orang yang suka berbicara tidakbaik kepada kita.

Kami XFANCOMP  mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa tahun ini, semoga kita bisa berpuasa tidak hanya puasa perut tapi juga puasa lidah ,mudah-mudahan puasa kita kali ini di terima oleh ALLAH SWT amin ya robbal alamin


artikel terkait:

Judul Arikel Pentingnya Menjaga Lisan
Oleh Fahmi Aziz pada |1:41 AM .
Deskripsi dari artikel Pentingnya Menjaga Lisan. Rating: 5

No comments: