Thursday, July 19, 2012

Penyebab Laptop Tidak bisa hidup atau ON


Kerusakan pada laptop yang sudah lama di pakai memang bermacam-macam, dari mulai tidak bisa masuk windows, tidak keluar display atau gambar, gambar bergaris, dan yang paling sering adalah mati total. pada kesempatan kali ini saya akan menulis pengalaman pribadi saya dalam menangani laptop jadul merk toshiba, dengan spesifikasi processor masih menggunakan pentium 4,  1.8 Ghz, dengan memory 256 Mb dan hardisk menggunakan 40 Gb. kerusakan yang terjadi pada laptop tersebut adalah tidak bisa on, atau mati total.

Penyebab Laptop Tidak bisa hidup atau ON, bisa juga di katakan mati total karena memang lampu indikatornya pun tidak menyala itu bermacam. langkah yang pertama mengecek mungkin dengan mengukur tegangan charger laptopnya apakah masih hidup atau tidak , mengapa chargernya ? soalnya memang kalau sudah melihat laptop jadul saya yakin kalau baterynya sudah tidak beres, dan memang benar saja setelah saya tanyakan ke orangnya pun memang kalau mau menyalakan harus sambil di charger

Setelah saya melakukan pengukuran ternyata masih hidup chargernya, dan langkah kedua saya mencoba untuk membuka batery laptopnya siapa tahu dengan tidak memakai batery ,dan langsung menggunakan charger yang di colokin ke listrik laptop bisa hidup. ternyata benar saja setelah saya mencoba melangsungkannya ternyata laptop bisa hidup. saya pun berfikir mungkin bateray laptop tersebut  di dalamnya ada yang konslet sehingga ketika bateray dipasang ke laptop dan charger di colokin ke listirk lalu di nyalain , laptop tidak bisa menyala.

Mungkin dari anda ada yang mengalami kerusakan laptop yang seperti saya di atas, bisa di sharing disini dan apa solusinya, Pengalaman pribadi saya dalam menangani laptop jadul merk toshiba dengan kerusakan seperti itu adalah Batery laptop yang sudah rusak. dan itulah penyebab laptop tidak bisa hidup atau ON



artikel terkait:

Judul Arikel Penyebab Laptop Tidak bisa hidup atau ON
Oleh Fahmi Aziz pada |12:04 AM .
Deskripsi dari artikel Penyebab Laptop Tidak bisa hidup atau ON. Rating: 5

No comments: