Saturday, September 22, 2012

Cara service Tv sharp 14" Qbeat satu jam mati sendiri

Pagi ini datang seoarang pasien dengan membawa tv sharp Qbeat 14". setelah saya menanyakan keluhannya ternyata Tv tersebut memiliki penyakit yaitu mati sendiri setelah satu jam. setelah berbincang hangat dengan bapak yang punya tv tersebut akhirnya bapak pun pulang dan menunggu kabar baik dariku.

Setelah pasien pulang, sayapun mulai beraksi untuk memeriksa Tv tersebut., seperti biasa awalnya membuka back cover tv tersebut dan melakukan cleaning PCB yang memang kotor sekali,kemudian saya pun memeriksa bagian-bagian tertentu, ternyata di dapati FBT yang solderan nya gosong dan saya langsung memperkirakan kalau ini penyebab dari kerusakan TV tersebut. saya pun melakukan opersai kecil terhadap FBT tersebut dengan membersihkan kaki FBT yang gosong tdai dengan sebuah cutter supaya kaki tersebut dapat tersolder dengan baik terhadap jalur pcb tersebut.

Kemudian saya pun melakukan penyolderan ulang terhadap PCB, terutam bagina horisontal. setelah dirasa sudah OK sayapun mulai melakukan pengetesan dan burning terhadap tv tersebut salam 2 jam, dan tv pun normal. kesimpulan dari kerusakan di atas adalah Solderan yang sudah rusak, dan mengatasinya hanyalah dengan solder ulang.






artikel terkait:

Judul Arikel Cara service Tv sharp 14" Qbeat satu jam mati sendiri
Oleh Fahmi Aziz pada |9:37 PM .
Deskripsi dari artikel Cara service Tv sharp 14" Qbeat satu jam mati sendiri. Rating: 5

No comments: