Tuesday, December 25, 2012

Cara service Tv polytron Gambar hanya garis Vertikal

Sudah lama saya tidak posting tentang reparasi Tv, tetapi pagi ini saya akan bercerita tentang pengalaman memperbaiki Tv polytron dengan kerusakan gambar hanya garis vertikal atas dan bawah saja. seperti biasa langkah yang saya kerjakan yaitu dengan membuka Tv tersebut  kemudian melakukan pembersihan PCB dengan menggunakan thinner.

Setelah bersih kemudian saya mengeringkannya dan melakukan solder ulang terhadap PCB tersebut, langgkah pertama dan kedua sudah di jalankan kemudian langkah berikutnya yaitu dengan mengecek fisik komponen yang sekiranya rusak, di kerusakan kali ini terdapat beberapa komponen yang sudah kelihatan rusak yaitu elko dengan nilai 2,2 Uf /160 V dan kapasitor milar 390nf/250v yang kelihatan rusak secara fisik. kemudian saya menggantinya dengan yang baru.

Setelah itu saya megecek komponen di sekitar komponen yang rusak tadi dengan menggunakan AVO meter, di dapati resistor senilai 100 ohman Yang putus, lalu saya menggantinya. setelah di rasa sudah siap di lakukan percobaan, saya pun kembali memasukkan PCB dan memastikan semuanya terpasang dengan baik. kemudian percobaan menyalakan tv pun di mulai. setelah  TV di nyalakan gambar pun normal ok. begitulah cara service Tv polytron dengan gambar hanya garis vertikal.


artikel terkait:

Judul Arikel Cara service Tv polytron Gambar hanya garis Vertikal
Oleh Fahmi Aziz pada |6:34 PM .
Deskripsi dari artikel Cara service Tv polytron Gambar hanya garis Vertikal. Rating: 5

No comments: