Friday, December 28, 2012

Terus berjalan dengan empat ON

Kata Yang sering kali muncul ketika akhir taun adalah RESOLUSI, tetapi apakah hanya dengan menuliskan atau mengucapkan resolusi saja itu akan berjalan..? Tidak!!! untuk tetap bisa terus berjalan tidak cukup hanya dengan mengucapkan resolusi doang, setidaknya ada  4 "ON "yang harus di hidupkan yaitu VisiON, ActiON ,PassiON, CollaboratiON.

apa itu Vision? di langit banyak lah bintang, di antara bintang ada yang paling terang itulah Vision,dalam kehidupan tentu banyak keinginan, nah keinginan yang besar itualh vision. temukanlah vision anda , sebagai energi dalam hidup anda. Tanpa menemukan vision dalam hidup ,anda akan mengalami kesulitan membuat resolusi hidup, kaluapun anda bisa membuat resolusi hidup, mungkin hanya sebatas membuat yaitu semangat di awal tanpa ada hasil yang membanggakan di akhir taun, dan itu berulang sepanjang taun.

sebagai seorang yang beriman saya mempunyai visi Dunia dan akhirat, di akhirat saya pengiin mendapat syafaat kangjeng nabi muhammada, bisa memeluk menciumnya di surga, sedangkan di dunia saya ingin manjadi manusia yang dapat memberikan manfaat bagi banyak orang, terutam keluaraga dan tetangga yang jumlahnya ribuan orang,,, amin

Visi saja tidaklah cukup kita juga harus action,  tetapi sadarilah hidup atau waqktu di dunia sangat lah terbatas maka harus ada skala perioritasnya, kalau bahasa agama sibukkan lah untuk hal-hal yang wajib dan sunah, kurangi yang mubah dan jauhi yang makruh dan campakkan yang haram.

dengan memiliki visi yang menantang maka aksi anda pun akan semakin jelas dan terarah, dan ingat aksi yang tidak berhubungan dengan visi anda harus di jauhi, berani mengatakan "tidak "untuk tindakan yang menyimpang dari visi anda... beraksilah sesuai visi supaya visi kita tercapai...

Aksi dan visi yang cerdas akan menghasilkan passion, gabungan antara ketiganya akan menjadikan sesuatu hasil karya yang indah, dan hidup anda pun akan lebih bergairah dan berenergi. passion itu sesuatu yang mengasyikkan sehingga anda akan rela menghabiskan waktu,dan tenaganya untuk melatihnya.

Kita adalah makhluk sosial , action,vision,dan passion kita akan terus berjalan dan bertahan lama ketika kita bercolaboration, bercolaborasilah dengan banyak komponen yang ada, bergurulah pada orang yang bisa membantu tercapainya vision anda dan berguru pula pada orang bisa mengasah passion kita.jangan lupa  bergabunglah dengan komunitas-komunitas yang seirama dengan vison ,action,pasiison anda sebelumnya.

Ayo segeralah nyalakan move on anda dengan 4 ON, pastikan kehidupan anda berjalan terus dan menjadikan hidup lebih bermartabat di dunia dan  terus berharap mendapatkan tempat  terhormat di akhirat.

inspirator : jamil azzaini



artikel terkait:

Judul Arikel Terus berjalan dengan empat ON
Oleh Fahmi Aziz pada |9:19 PM .
Deskripsi dari artikel Terus berjalan dengan empat ON. Rating: 5

No comments: