Tuesday, January 8, 2013

Cara Service monitor LG mati total ( Listirk PLN turun )

Kemarin pagi pas saya sampai toko xfancomp, sudah nongkrong salah satu pasien monitor merk LG yang lebih tepatnya LG studiowork 500 dengan kerusakan mati total. sudah pesimis saja melihat kerusakan monitor tersebut karena biasanya penyebabnya adalah FBT alias playback, yang sparepartnya sudah susah untuk di temukan.
Tetapi perasaan pesimis pun saya buang jauh-jauh karena sangat mengganggu bagi kesehatan, saya bangkitkanlah semangat optimisnya. setelah saya mencoba monitor tersebut ehhh ternyata listirk pun turun. dan saya sudah berubah pikiran dari yang mulanya FBT jadi ke arah Regulator.
kemudian langsung saja saya bongkar monitor tersebut, lalu membersihkannya kemudian melakukan pengecekan.langkah yang pertama SBB:
  1. Cek sekering ( rusak ganti )
  2. Cek Elko 220Uf/400V ( apabila short kemungkinan ada komponen lain yang rusak
  3. Cek Diada bridge
  4. Cek Switching regulator
Untuk kerusakan monitor LG ini dengan kerusakan apabila di nyalakan listrik PLN turun, yaitu di dapati switching regulator yang short atau rusak, dengan nomer seri ss 7n03.
setelah melakukan penggantian terhadap komponen tersebut, kemudian saya melakukan percobaan, monitor pun kembali normal seperti biasanya






artikel terkait:

Judul Arikel Cara Service monitor LG mati total ( Listirk PLN turun )
Oleh Fahmi Aziz pada |6:27 PM .
Deskripsi dari artikel Cara Service monitor LG mati total ( Listirk PLN turun ). Rating: 5

No comments: