Monday, June 3, 2013

TV SHARP GAMBAR ADA GARIS -GARIS VERTIKAL

Ada bermacam-macam kerusakan pada televisi di antaranya adalah kerusakan garis-garis vertikal tepatnya di bawah, dan kali ini saya akan menceritakan sedikit pengalaman mengatasi kerusakan tersebut,  setelah membuka dan membersihkan nya dari debu dan kotoran, langkah berikutnya adalah menyolder ulang atau resoldering bagian vertikal dan tentunya bagian- bagian lainnya yang di rasakan perlu untuk di solder.

Setelah semuanya di lihat,dan di perhatikan dan di rasa sudah di solder ulang semua baru mulai melakukan pengetesan,, dan ternyata masih sama, kemudian saya mencoba melepas beberapa komponen terutama elko bagian vertikal, setelah saya ukur menggunakan AVOmeter karena ESR meter belum punya, ternyata kedapatan dua buah elko yang kering yaitu dengan nilai masing2 470uf/25 v. kalau di lihat dari fisik memang kelihatan masih bagus.



kemudian saya langsung menggantinya dengan elko yang baru dan melakukan percobaan dan ternyata TV pun kembali normal dengan gambar yang mulus tanpa ada cacat garis -garis vertikalnya. itulah cerita dari pengalaman saya, semoga bermanfaat

artikel terkait:

Judul Arikel TV SHARP GAMBAR ADA GARIS -GARIS VERTIKAL
Oleh Fahmi Aziz pada |7:49 AM .
Deskripsi dari artikel TV SHARP GAMBAR ADA GARIS -GARIS VERTIKAL. Rating: 5

No comments: