Tuesday, January 28, 2014

Service Tv sharp Av multy system 14 in tidak ada suara

Rasanya sudah cukup lama saya tidak pernah menulis di blog ini, kali ini saya akan menulis tentang kerusakan tv sharp yang tidak ada suara tetapi gambar normal. Langkah yang pertama yaitu seperti biasa dengan membersihkan pcb tv dari debu, di teruskan dengan mensolder ulang, komponen yang kiranya harus di solder.
Setelah semuanya di lakukan sesuai prosedur langkah awalnya , baru saya memulai dengan pengecekan jalur, yang pertama yaitu



  1. Speaker apakah masih ok, setelah saya ukur dengan Avo meter ternyata masih bagus
  2. untuk yang kedua saya mencoba dengan menggunakan dvd, ternyata suara ada, jadi saya ambil kesimpulan rangkaian audionya bagus
  3. Jadi saya pikir mungkin dari sistemnya nih ,setelah saya cek sistem sudah bagus karena di multisystem, karena biasanya kalau di sistem DK, tv tidak ada suara
  4. saya coba setting dan masuk service mode dan atur dengan pengaturan audionya ternyata nihil juga.
  5. setelah muter-muter dan ubek2 tv tersebut, ternyata biang keroknya adalah milar kutu di pin atau kaki 31, ic TDA 9381ps, lalu saya ganti dengan milar dengan nilai 4n7 ,suara pun kembali normal.
Itulah sedikit pengalaman pribadi dari saya dalam menangani kerusakan tv sharp tidak ada suara tetapi gambar normal. semoga bermanfaat

artikel terkait:

Judul Arikel Service Tv sharp Av multy system 14 in tidak ada suara
Oleh Fahmi Aziz pada |10:23 PM .
Deskripsi dari artikel Service Tv sharp Av multy system 14 in tidak ada suara. Rating: 5

No comments: