Friday, March 28, 2014

LCD Toshiba 24 lampu led redup

Minggu kemarin ada customer menanyakan tentang televisinya yang rusak. dengan kerusakan led power redup. setelah saya cek ke tempatnya kebetulan dekat dengan rumah ku di daerah citra raya tangerang, Merk tv tersebut Toshiba dengan model 24HVXXPS, 

Kemudian saya menanyakan ke customer tersebut awal kejadiannya, kenapa TV nya bisa begitu. dia menjawab awalnya dia mau mencolokin kabel buat audio ,,eh ternya masuk lubang yang salah yaitu masuk ke lubang mode service, , dan langsung lednya redup dan tidak bisa menyala (lubang hitam di samping port audio yang merah dan putih )

kemudian saya bongkar TV nya dan langsung melakukan service di daerah modul tersebut, dengan melakukan soldering di seputar IC nya. karena saya yakin itu yang rusak Icnya saya langsung menggantinya dengan modul TV tersebut dengan satu blok moidul yang sama, TV pun kembali normal. 




artikel terkait:

Judul Arikel LCD Toshiba 24 lampu led redup
Oleh Fahmi Aziz pada |12:43 AM .
Deskripsi dari artikel LCD Toshiba 24 lampu led redup. Rating: 5

No comments: