Sunday, June 17, 2012

Bagian-Bagian Komputer

Bagian-Bagian Komputer, berikut ini saya mau jelaskan fungsi dari bagian-bagian komputer:

  • Motherboard , mainboard atau biasa juga di sebut motherboard merupakan bagian induk dari komputer yang berada dalam cpu yang berfungsi sebagai papan circuit dari berbagai macam komponen perndukung lainnya, untuk meletakkan komponen komputer seperti processor, memory, vga dll. 
    • VGA , merupakan bagian penting dari komputer yang berfungsi mengeluarkan / menampilkan output dari processor ke monitor , tanpa Vga layar monitor tidak dapat menampilkan apa-apa yang ada dalam komputer, Vga ada yang onboard atau bawaan dari mainboard dan ada juga yang slot. Slot untuk VGA biasanya memakai slot AGP, taetapi untuk sekarang memakia slot PCi expres.
    • Memory / RAM , atau singkatan dari Random Acces Memory adalah bagian dari komputer yang berfungsi untuk menyimpan data sementara untuk mengeksekusi perintah dari komputer, RAM saat ini ada dalam konfigurasi yang berbeda, DRAM, SDRAM dan sekarang memory sudah dengan kecepatan-kecepatan yang tinggi.
    • Harddisk / Harddrive, merupakan bagian komputer yang berfungsi menyimpan data/ informasi. jika anda mengupload gambar, maka gambar tersebut akan di simpan di harddisk. Kapasitas harddisk menggunakan ukuran megabyte MB, meskipun di toko udah banyak yang  gigabytedan Terabyte . sebuah harddisk dalam komputer bisa di gunakan untuk sistem operasi atau window dan sebagai data. untuk komputer sekarang sudah menggunakan SATA sebagai pengganti IDE
    artikel terkait akan di tulis di bagian-bagian komputer bag.2, semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam mencari artikel tentang bagian-bagian komputer.





                                                                                                                                             

    artikel terkait:

    Judul Arikel Bagian-Bagian Komputer
    Oleh Fahmi Aziz pada |8:26 PM .
    Deskripsi dari artikel Bagian-Bagian Komputer. Rating: 5

    No comments: