Thursday, June 21, 2012

Cara Service Komputer Mati Total

Cara Service Komputer Mati Total, kali ini saya mau menulis tentang bagaimana cara menangani komputer dengan kerusakan mati total, langkah yang harus di ambil yaitu dengan memastikan kabel power CPU dalam kondisi OK, caranya dengan menggunakan multitester atau dengan mencobanya ke monitor, kalau menyala berarti kabel power ok.

Langkah kedua kita harus mengecek kondisi power supply, apakah masih bagus atau sudah rusak caranya sudah saya tulis beberapa waktu lalu pada tulisan cara mengetes power supply,  apabila sudah di test dan kemudian rusak maka kita harus menggantinya.

Langkah ketiga Yaitu memeriksa tombol power on/off yang terdapat pada chsing CPU, apakah berfungsi dengan baik atau tidak. caranya menggunakan multitester untuk mengetes nya. apabila rusak maka bisa di ganti menggunakan tombol yang lainnya.

Setelah menggunakan langkah-langkah tersebut dan kondisi komputer masih belum nyala, berarti ada penyebab lainnya. tetapi untuk pengalaman saya sendiri, apabila komputer mati total, rata-rata kerusakan terjadi pada power supplynya atau pada switch/tombol on/off nya. semoga Cara Service Komputer Mati Total , bisa bermanfaat.




artikel terkait:

Judul Arikel Cara Service Komputer Mati Total
Oleh Fahmi Aziz pada |8:31 PM .
Deskripsi dari artikel Cara Service Komputer Mati Total. Rating: 5

No comments: