Sunday, July 1, 2012

Cara Install notebook menggunakan cdrom biasa

Cara Install notebook menggunakan cdrom biasa, Apabila anda membeli sebuah notebook yang tidak menggunakan Cdrom, pastilah merasakan kesusahan untuk melakukan penginstalan windows atau program-program aplikasi lainnya dengan menggunakan Cd program, tetapi bagi anda yang sudah bisa pakai flashdisk untuk menginstall notebook tersebut memang tidak jadi masalah.

Jadi sebenarnya ada sebuah Cdrom external yang di jual di toko komputer untuk menginstall program pada sebuah notebook, tetapi memang harganya lumayan mahal. dan untuk mengatasi hal tersebut biasanya saya menggunakan converter IDE SATA to USB untuk menginstall notebook tersebut. karena kebanyakan dari kita mempunyai CDrom biasa dan bingung apa bila mau melakukan instalasi untuk notebook yang tidak ada fasilitas CDromnya.


Converter IDE SATA to USB



Cara penggunaan dari converter IDE SATA to USB cukuplah mudah hanya menancapkan nya ke CDrom biasa dan di berikan tegangan seperti memasang CDrom pada umumnya dam masukan ke USB pada notebook anda , jadi kita tidak perlu membeli CD/DVDrom external dalam melakukan penginstalan , yang kita butuhkan hanyalah Converter IDE SATA to USB yang harganya jauh lebih murah di bandingkan kita membeli CD/DVD external.

Selamat mencoba.


artikel terkait:

Judul Arikel Cara Install notebook menggunakan cdrom biasa
Oleh Fahmi Aziz pada |7:55 PM .
Deskripsi dari artikel Cara Install notebook menggunakan cdrom biasa. Rating: 5

No comments: