Monday, July 2, 2012

Amalan di malam nisfu syaban

Amalan di malam nisfu syaban, artikel ini berkaitan dengan bulan ini, yakni memasuki pertengahan bulan syaban, dan bagi umat muslim akan berjumpa lagi dengan apa yang di namakan dengan malam nisfu syaban. di malam ini umat muslim hendaknya meningkatkan amal ibadahnya kepada allah swt.

Amalan apa saja yang di perbolehkan di malam nisfu syaban, pada umumnya semua amalan  ibadah , yang intinya mendekatkan diri kepada allah swt semuanya bagus, akan tetapi ada amalan yang biasa di lakukan di kalangan umat muslim di daerah kami yakni membaca alqur'an, dan biasa nya surat yasin 3 x, selanjutnya yaitu berdo'a dan dzikir kepada allah swt agar diberikan keselamatan,keberkahan dan rezeki dan kesehatan.

sebelumnya saya pernah menulis Nisfu syaban di blog lain, tetapi kali ini saya hanya merangkumnya, jadi sebenarnya malam nisfu syaban, memang malam yang mempunyai keutamaan di bandingkan dengan malam-malam yang lainnya. dan juga terdapat hadits-hadits shahih tentang keutamaan malam nisfu syaban.

Semoga kita berjumpa dengan malam tersebut dan dapat melakukan amalannya, sehingga kita bisa di berikan barokahnya di malam tersebut, dan di sampaikannya kita pada bulan yang mulia bulan yang agung yakni bulan Ramadhan.

ilustrasi





artikel terkait:

Judul Arikel Amalan di malam nisfu syaban
Oleh Fahmi Aziz pada |3:01 AM .
Deskripsi dari artikel Amalan di malam nisfu syaban. Rating: 5

No comments: