Friday, July 13, 2012

Cara Mengatasi USB komputer tidak berfungsi

Dunia komputer tidak lepas dari masalah penyimpanan data, hal ini yang membuat seseorang untuk lebih memilih Flashdisk atau hardisk exsternal untuk meyimpan datanya daripada menyimpannya di dalam komputer itu sendiri, karena selain praktis, dengan media ini juga lebih mudah untuk dibawa kemana-kemana, misalnya tempat kerja, sekolah ,dll.

Beberapa waktu lalu ada seorang pasien yang mengeluh tentang port USBnya di komputer yang tidak bisa berfungsi, dari situlah saya mencoba untuk menulisnya dengan judul Cara Mengatasi USB komputer yang tidak berfungsi. Untuk mengetahui port USB berfungsi atau tidak salah satunya dengan menancapkan flashdisk ke port tersebut. dan saya melakukan menggunakan flashdisk saya sendiri, dan memang benar saja ternyata flashdisk tidak bisa di buka.kemudian saya menanyakan kepada pasien tersebut, apakah sudah mencoba install ulang windowsnya?. di jawabnya sudah.

Kemudian saya menyarankan untuk membeli USBcard , dan saran saya langsung di terima. setelah membeli USBcardnya,langsung saja saya tancapkan pada slot PCI , lalu install drivernya, setelah restart saya mencoba menggunakan flashdisk untuk pengetesannya. dan Flashdiskpun bisa digunakan.

Kesimpulannya Untuk mengatasi USB komputer tidak berfungsi yaitu cukup dengan menggantinya USBcard yang biasanya mudah di dapatkan di toko komputer.ini pengalaman pribadi dari penulis ,adakah pengalaman dari anda berkaitan dengan masalah ini?




artikel terkait:

Judul Arikel Cara Mengatasi USB komputer tidak berfungsi
Oleh Fahmi Aziz pada |7:33 PM .
Deskripsi dari artikel Cara Mengatasi USB komputer tidak berfungsi. Rating: 5

No comments: