Friday, July 13, 2012

Cara Service Komputer Tiba-tiba mati

Pernahkah anda mengalami kejadian ketika anda lagi asyik-asyiknya main komputer tiba-tiba mati dengan sendiri nya , dan harus di tekan on/off nya baru bisa nyala lagi ? Kali ini saya mau menulis tentang itu, berbeda dengan kerusakan komputer yang suka restart sendiri.Kerusakan ini sendiri di akibatkan karena faktor panas yang berlebihan pada processor komputer akibatnya komputer mati dengan tiba-tiba.

Panas pada processor di sebabkan oleh faktor pendingin yang sudah tidak mampu mendinginkan processor akibat pasta atau fan processor tidak berfungsi dengan baik.Oleh sebab itu Langkah mengatasi kerusakan komputer mati dengan tiba-tiba ,yaitu dengan mengganti pasta fan processor, atau dengan fan yang baru. Jadi tidak usah panik apabila komputer di rumah anda mengalami gejala serupa, lebih baik anda mencoba bongkar dan service sendiri.

Sedikit tips dan trik untuk anda yaitu Pakailah kipas tambahan untuk mengeluarkan panas pada processor agar lebih tahan lama dan lebih bagus , jadi dengan sedikit tambahan kipas unutk mendinginkan processor akan membantu mengurangi panas yang di hasilkan oleh processor.Untuk menambah aksen pada CPU anda pakailah tambahan kipas yang bisa menyala.

Memang hampir sama kerusakan ini dengan kerusakan komputer yang suka restart sendiri dalam hal mengatasinya. yang jadi perbedaan adalah kerusakan yang sering terjadi hanya pada processor yang terlalu panas.itu menurut pengalaman penulis. sekian dan terima kasih.


ilustrasi



artikel terkait:

Judul Arikel Cara Service Komputer Tiba-tiba mati
Oleh Fahmi Aziz pada |2:11 AM .
Deskripsi dari artikel Cara Service Komputer Tiba-tiba mati. Rating: 5

1 comment:

Unknown said...

Wah lengkap dan detail banget om.
Makasih banyak udah mau berbagi tutor seperti ini.
Bener2 recomended deh... :)

Salam kenal dari Bandung IT