Wednesday, July 4, 2012

Cara Service Komputer selalu muncul F1

Cara Service Komputer selalu muncul F1, kebanyakan dari kita mungkin ada sebagian yang menganggap remeh soal permasalahan komputer dengan kerusakan seperti ini dan di biarkan saja , karena hanya dengan tekan F1 saja udah berjalan normal. Tetapi untuk bagi sebagian orang lagi mungkin sangat menjengkelkan kalau baru start saja harus menekan F1.

Untuk itu kali ini saya mau menulis tentang Cara service Komputer selalu muncul F1, ide tulisan ini juga karena komputer server yang saya pakai pada warnet selalu begitu pada awal start selalu harus menekan F1, kalau begitu saya posting saja. 

Langkah yang pertama buka casing cpu, yang kedua lepaskan C-mos batery dan ukur tegangannya. biasanya kerusakan seperti ini hanya karena batery cmos yang sudah habis tegangannya dan minta di ganti.setelah di lepas batery nya, masukan batery yang baru sebagai penggantinya.

Kemudian nyalakan komputer dan masuklah pada BIOS nya dan lakukan settingan jam,tanggal dan tahun serta apa saja yang belum di setting menurut anda . setelah exit dan save lakukan percobaan . jangan lupa kembali shutdown dan mencobanya lagi apakah batery sudah bisa menyimpan settingan apa belum. 

Mungkin hanya itu yang bisa saya tuliskan di cara service komputer selalu muncul F1, semoga bisa bermanfaat bagi anda terima kasih.





artikel terkait:

Judul Arikel Cara Service Komputer selalu muncul F1
Oleh Fahmi Aziz pada |7:56 PM .
Deskripsi dari artikel Cara Service Komputer selalu muncul F1. Rating: 5

No comments: