Wednesday, July 4, 2012

Cara Service Monitor LG mati

Cara Service Monitor LG mati, Untuk kali ini saya akan menulis postingan tentang cara service monitor LG mati, dalam hal ini bukan berarti mati total, melainkan hanya tidak menampilkan layar/ gambar hanya lampu indikatornya yang menyala.

Untuk tipe LG yang saya service kali ini adalah LG 15 " flat warna hitam, memang sangat sering sekali Lg ini mengalami kerusakan seperti ini yaitu hanya menyala lampu indikatornya dan rasa-rasanya gak kuat untuk menampilkan gambarnya.

Langkah yang pertama seperti biasa yaitu dengan membuka cover belakang monitor dan membersihkannya lalu mengecek kondisi komponen apakah sudah ada yang kelihatan tidak beres, Untuk kerusakan seperti ini yang biasa saya lakukan adalah penggantian Elko untuk tegangan 5 voltnya, yaitu 1000Uf/10V bisa anda ganti dengan 1000Uf/16volt. 

Karena elko tersebut sudah melembung atau rusak ,maka di lakukan penggantian untuk penggantiannya sebaiknya voltage pada elko harus lebih besar dari aslinya jadi lumayan awet.Mungkin cukup disini saja tulisan saya tentang cara service monitor LG mati,  semoga bermanfaat , Terima kasih.





artikel terkait:

Judul Arikel Cara Service Monitor LG mati
Oleh Fahmi Aziz pada |6:50 PM .
Deskripsi dari artikel Cara Service Monitor LG mati. Rating: 5

No comments: