Sunday, July 29, 2012

Cara Service Laptop Tidak tampil pada layar

Pagi ini saya dapat panggilan untuk service laptop di daerah balaraja, karena kerjaan lagi banyak maka saya sarankan untuk di bawa aja ke bengkel tempat saya bekerja, setelah laptop datang saya segera mengeceknya dan memang benar saja laptop dengan merk zyrex ini tidak bisa tampil pada layar LCDnya, kemudian saya sarankan untuk di rawat inap saja pak, lantas saya buatin kertas Bon nya dan pasien pun menunggu gilirannya.

Akhirnya giliranpun tiba untuk memperbaiki laptop tersebut, langkah yang pertama aku kerjakan yaitu dengan mencoba menggunakan monitor biasa di sambungkan ke VGA yang ada pada laptop, siap tahu bisa ( dalam hati saya ) ehh ternyata sama saja. terpaksa aku bongkar deh bagian belakang laptop yang lumayan banyak bautnya.perlengkapan alatpun aku siapkan, setelah laptop aku lucuti bagian belakangnya, ternyata di dapati banyak debu yang menempel di sekitar komponen laptop, terutama memory dan sekitar processor.

Pembersihanpun saya lakukan terhadap laptop tersebut, tapi untuk memory saya punya cara khusus dalam membersihkannya, dengan menggunakan penghapus pensil 2B, saya pun melakukan pembersihan memori dengan hati-hati.setelah di rasa bersih sayapun mencoba melakukan percobaan, alhamdulilah percobaan berhasil dan laptop pun kembali normal.

Kesimpulan dari cara sevice laptop tidak bisa tampil di layar adalah bagian memory dari laptop tersebut yang kotor, itu menurut pengalaman pribadi saya. akan tetapi penyebab dari kerusakan tersebut tidak hanya bisa di sebabkan oleh memory saja, bia dari fleksibel lcd ,processor dan lain-lain yang dapat menyebabkan laptop tidak tampil.


artikel terkait:

Judul Arikel Cara Service Laptop Tidak tampil pada layar
Oleh Fahmi Aziz pada |1:23 AM .
Deskripsi dari artikel Cara Service Laptop Tidak tampil pada layar. Rating: 5

1 comment:

Anonymous said...

Salam, kami, sebuah lembaga riset ingin menawarkan blog content berupa artikel yang berkaitan dengan elektronika/otomotif/komponen, tanpa biaya. Silahkan hubungi saya melalui email (Natalie.smith@mavens.co.uk). Terimakasih