Tuesday, July 3, 2012

Cara Service TV cina Tidak dapat Siaran

Cara Service TV cina Tidak dapat Siaran, pada postingan kali ini saya mau menulis tentang cara service tv cina yang tidak dapat siaran, artinya tv tersebut ada gambar hanya terdapat  raster semut saja. seperti biasa apabila tv tidak dapat gelombang, pastinya kita mencoba mensetting auto search.

Nah kali ini saya dapat servisan tv cina dengan kerusakan tidak dapat siaran, apabila di autosearch pun dia tidak menangkap gelombang alias gelombang yang di dapat lari, tidak berhenti.untuk langkah pengerjaannya yaitu dengan mengganti trafo If yang terdapat pada mesin tv tersebut yaitu menggunakan seri St6019. Trafo if tersebut sudah rusak .

IF Trafo

Fungsi dari trafo if tersebut adalah untuk menguatkan frekunsi menengah, sehingga apabila terjadi kerusakan pada komponen tersebut, frekuensi menengah yang seharusnya di terima dengan baik, tidak dapat di terima secara baik, alhasil tv tidak dapat siaran.

Dan jangan lupa untuk mensolder ulang bagian -bagian sekitar komponen tersebut, sebaiknya mengganti trafo if dengan seri yang sama. 

Mungkin hanya itu yang bisa saya tuliskan di Cara Service Tv Cina tidak dapat siaran, semoga bisa bermanfaat.




artikel terkait:

Judul Arikel Cara Service TV cina Tidak dapat Siaran
Oleh Fahmi Aziz pada |1:13 AM .
Deskripsi dari artikel Cara Service TV cina Tidak dapat Siaran. Rating: 5

No comments: