Monday, July 2, 2012

Cara Service Monitor Samsung OSD muncul terus

Cara Service Monitor Samsung OSD muncul terus, Kali ini saya akan menulis tentang bagaimana cara service monitor samsung dengan kerusakan OSD yang selalu muncul. dan memang sangat mengganggu aktifitas kita di dalam mengerjakan tugas-tugas kantor karena OSD tersebut selalu muncul.

Sebelumnya apa yang di maksud dengan OSD itu sendiri? Osd adalah on screen display atau menu-menu di dalam monitor yang berfungsi mengatur gambar di dalam monitor, di dalam OSD biasanya terdapat ,brigtnes,contrs,h-size, V-size,pincushion ,degausing ,dll. untuk itu memang sangat menjengkelkan apabila tiba-tiba osd tersebut muncul dengan sendirinya walaupun kita tidak menekan tombol fungsinya.

Untuk mengatasi hal tersebut yang biasanya saya lakukan pada kerusakan jenis monitor samsung, adalah ada sebuah komponen yang sudah soak yaitu IC 7805, tetapi untuk monitor lain bisa di sebabkan karena switch-switch menu yang sudah tidak berfungsi dengan baik.


Ganti saja IC7805 pada monitor samsung karena biasanya monitor tersebut menggunakan ic 7805 mirip transisitor yang kecil, ganti dengan IC 7805 yang memiliki body agak sedikit besar.untuk pemasangan nya lihat lah jalur tegangannya. intinya adalah output dari Ic tersebut haruslah 5 volt.

Kerusakan Ic ini pada monitor samsung juga bisa menyebabkan monitor tersebut mati, karena tidak adanya tegangan 5 volt yang masuk ke ic program, jadi tidak hanya osd yang muncul terus. 

Mudah-mudahan tulisan ini bisa bermanfaat. sekian dan terima kasih.






artikel terkait:

Judul Arikel Cara Service Monitor Samsung OSD muncul terus
Oleh Fahmi Aziz pada |7:01 PM .
Deskripsi dari artikel Cara Service Monitor Samsung OSD muncul terus. Rating: 5

No comments: