Friday, July 20, 2012

Cara Service TV samsung flat mati total

Cara Service TV samsung flat mati total, hari ini ada customer Tv dengan kerusakan mati total Tv tersebut ber merk samsung dengan model : CS-15T20MG dan dengan no type nya : KS1A15T20 dengan ukuran 14 " flat.setelah saya buka cover dan mulai dengan membersihkan PCB yang memang sangat kotor sekali kemudian mulai melakukan pengukuran. yang pertama kali saya ukur adalah transisitor horisontal. karena saya lihat fuse pada bagian power supply tidak putus maka saya langsung cek saja Transisitor Horisontalnya. dan memang kedapatan bahwa transisitornya mati / short.



Setelah menemukan transisitor dengan seri D2499 dalam keadaan short, maka aku langsung saja mengganti komponen tersebut dan mencoba untuk mengetesnya. ternyata apa yang terjadi ? yang terjadi hanyalah ada bunyi tilulit...dan lampu indikatorpun menyala. TV samsung memang apa bila start ada ciri khusus yaitu dengan bunyi Tilulit tadi. tapi perasaanku pun mulai tidak enak karena sudah di tunggu -tunggu gambarpun tak kunjung datang. Lantas aku cek kesana kemari ternyata Flyback belum kerja, setelah saya cek-cek lagi ternyata tester saya mengarah ke YOKE nya. setelah saya buka yoke ehhh emang benar ada beberapa dari lilitan yoke sudah terbakar. 

Yoke atau konde pun aku lepas dari sarangnya dan mulai menyambung lilitan yang kebakar tadi dengan bantuan sedikit kabel. setelah semuanya terpasang, kemudian saya mencoba menyalakan , dengan hati penuh keyakinan akhirnya TV pun byarrrrrrrr gambar pun nongol. setelah memalui proses burning TVpun saya tutup dan selesai sudah lah pekerjaan ku kali ini.


artikel terkait:

Judul Arikel Cara Service TV samsung flat mati total
Oleh Fahmi Aziz pada |9:09 PM .
Deskripsi dari artikel Cara Service TV samsung flat mati total. Rating: 5

No comments: