Saturday, July 21, 2012

Tips membeli mainboard second komputer

Ketika kita di hadapkan dalam suatu masalah  komputer yang kerusakannya terjadi karena mainboard yang kebakar atau penyebab lainnya yang menyebabkan mainboard tersebut rusak.pastilah terpikirkan oleh kita untuk membeli mainboard second. memang benar sekali bahwa mainboard second menjadi alternative dalam permasalahan komputer dengan kerusakan mainboard. karena kita tahu bahwa harga mainboard baru mahal sedangkan harga mainboard second lumayan murah, sehingga untuk menentukan harga biaya servicepun tidak terlalu besar.

Tapi apa jadinya setelah mainboard second itu kita beli ada masalah, misalnya tidak bisa nampil, suka hank, sound tidak bersuara padahal sudah terinstall drivernya, itulah beberapa permasalahan apabila kita membeli mainboard second. alangkah lebih baiknya kita memperhatikan mainboard yang akan kita beli tadi, berikut ini sedikit Tips dalam membeli mainboard second.
  • Cek secara visual
Maksudnya disini yaitu dengan melihat kondisi mainboard itu sendiri apakah kotor, atau terlalu berkarat, ada komponen terutama elko yang melembung , kalau memang ada sebaiknya mainboard tersebut jangan di beli. dan minta ganti mainboard yang lain.
  • Cek nyala
Apabila beli mainboard bekas saran saya adalah dengan mencoba mainboard tersebut , masih bisa tampil di monitor atau tidak, karena kita juga bisa tertipu dengan penampilan. secara visual OK tapi giliran sampe rumah di coba eeeeeh tidak nyala / nampil di monitor. itu kan sama saja 2 kali kerjaan. sebaiknya di cek nyala dan tampil di monitor terlebih dahulu.
  • Minta Driver mainboard
Jangan sungkan-sungkan untuk menanyakan driver mainboard nya, karena dengan ada drivernya lebih memudahkan kita dalam melakukan penginstalan system, jadi tidak usah cari-cari di internet lagi.




artikel terkait:

Judul Arikel Tips membeli mainboard second komputer
Oleh Fahmi Aziz pada |7:37 PM .
Deskripsi dari artikel Tips membeli mainboard second komputer. Rating: 5

No comments: