Tuesday, July 10, 2012

Cara Service Tv sanken Mati (tidak ada gambar )

Sore ini ada servisan TV sanken dengan kerusakan Mati ( tidak ada gambar ) berbeda dengan mati total, kerusakan kali ini lampu indikator masih ada hanya saja tidak ada gambar / raster. setelah melakukan interaksi antar saya dan customer, akhirnya TV tersebut pun di tinggal untuk di kerjakan.

Saya pun mulai mengerjakannya dengan membuka baut yang mengunci pada casing TV tersebut, setelah semua terbuka lantas saya mulai dengan pembersihan dan melakukan pengecekan terhadap beberapa komponen yang sudah kelihatan rusak, ternyata ada 2 buah elko yang sudah agak melembung, yaitu 1000uf/25 v.,dan 470 uf/35 v.

Langsung saja saya mengganti komponen tersebut dengan yang nilainya sama,kemudian mencoba menyalakan TVnya dan byar.......TVpun normal. setelah melakukan burning kemudian TV saya tutup kembali. kesimpulan dari kerusakan dengan gejala seperti ini adalah Komponen elko yang sangat sering rusak.karena elko adalah termasuk komponen aktif yang kurang tahan panas, jadi pada pemakaian yang lama dapat mengakibatkan kerusakan pada TV, dengan di tandai cacat fisiknya ( melembung ).

Demikian saja Cara service Tv sanken Mati ( tidak ada gambar ), Mudah-mudahan dari pengalaman pribadi di atas bisa bermanfaat.

ilustrasi



artikel terkait:

Judul Arikel Cara Service Tv sanken Mati (tidak ada gambar )
Oleh Fahmi Aziz pada |3:10 AM .
Deskripsi dari artikel Cara Service Tv sanken Mati (tidak ada gambar ). Rating: 5

No comments: