Tuesday, July 10, 2012

Pengertian PCI Express dan Fungsinya

PCI Express adalah slot ekspansi module, yang di desain untuk menggantikan PCI bus yang lama, sekarang sudah bayak motherboard yang mengadopsi PCI Express karena PCI EXpress mempunyai kelebihan memiliki transfer data yang lebih cepat. Terutam untuk keperluan grafis 3D , Slot ini memiliki kecepatan 1x ,2x ,4x , 8x, 16x ,32x, tidak seperti PCI bus yang lama dengan sisitem komunikasi paralel. Sisitem PCI Express menggunakan sisitem serial dan mampu berkomunikasi 2 kali ( tulis / baca ) dalam satu rute clock.

Di dalam perkembangan nya PCI Express yang sebelumnya bernama HSI ( HIgh Speed Interconnect ),kemudian mengalami pergantian menjadi 3GIO (3rd Generation I/O ), Kemudian di ganti lagi menjadi  PCI SIG (PCI special interestGroup )yang akhirnya menjadi PCI Express. dan PCI jenis ini juga beragam sesuai dengan perkembangan teknologi.

Semakin berkembangnya teknologi saat ini, sangat membantu kita dalam melakukan pekerjaan, Khusus untuk PCI Express sangat membantu kita yang bekerja pada dunia grafis, desain dll. Untuk gaming pun Slot ini sangat bermanfaat.


PCI Express



artikel terkait:

Judul Arikel Pengertian PCI Express dan Fungsinya
Oleh Fahmi Aziz pada |7:10 PM .
Deskripsi dari artikel Pengertian PCI Express dan Fungsinya. Rating: 5

No comments: