Wednesday, July 25, 2012

Mukjizat dari para Nabi utusan Allah

Untuk membuktikan kebenaran para nabi , allah memberikan suatu Mukjizat kepadanya agar setiap pengikutnya meyakini kebenaran ajaran yang di bawanya. bagi kaum yang sudah beriman Mukjizat berfungsi untuk mempertebal keimanan mereka kepada sang pencipta. Mukjizat memang hanya menantang kepada orang-orang yang lngkar kepada allah , dan bagi orang yang beriman Mukjizat tidak akan pernah tertantang karena tidak akan membuat hal yang serupa, yang di buat oleh Allah swt. Tetapi walaupun banyak orang yang menantang dan ingkar akan mukjizat itu, namun mukjizat yang di berikan oleh Allah swt tidak akan tertandingi walaupun dengan berbagai cara.

Berikut ini beberapa mukjizat dari para nabi utusan allah swt :
  1. Mukjizat Nabi Nuh as, membuat kapal raksasa dengan ribuan penumpang dan dengan izin allah swt, yang saat itu akan mengalami kebanjiran yang luar biasa.
  2. Mukjizat Nabi Hud as, datangnya angin sorsor yang selama 8 hari dan 7 malam tanpa henti, yang memusnahkan manusia, tumbuhan,dan hewan dan di gantikan dengan yang baru.
  3. Mukjizat Nabi Sholeh as, Gempa yang sangat dahsyat yang menimpa kaum nabi sholeh yang menyembah berhala.
  4. Mukjizat Nabi Ibrahim as, Tidak mati saat di bakar dengan api yang sangat besar, dan dengan keluar dalam keadaan sehat.
  5. Mukjizat Nabi Luth as, Allah menjungkirakan kaum sodom, dan menghujani mereka dengan batu-batu panas.
  6. Mukjizat Nabi Yusuf as, penafsir mimpi yang luar biasa
  7. Mukjizat Nabi Musa as, tangannya bisa bercahaya dan tongkat nya bisa membelah lautan
  8. Mukjizat Nabi Daud as, pengetahuannya akan besi dan pengelolaannya sehingga nabi daud bisa membuat pakaian dengan besi.
  9. Mukjizat Nabi Sulaiman as, mampu menguasai bahasa binatang, mengendalikan jin,dan menundukan angin
  10. Mukjizat Nabi Isa as Bisa membuat brung dari tanah, meneymbuhakan orang sakit dan menghidupkan orang yang meninggal.
  11. Mukjizat Nabi Muhammad SAW, ada banyak mukjizat yang diterima oleh nabi muhammad saw, diantaranya adala Isra Mi'raj dan Alquranul karim
Demikian lah beberapa Mukjizat yang diterima oleh para nabi utusan allah, mungkin di atas masih banyak kekurangannya tentang kisah-kisah mukjizat nabi, dan sebenarnya masih ada lagi.mungkin lain kali saya akan menulisnya lagi. jadi jangan kemana-mana yaa......

artikel terkait:

Judul Arikel Mukjizat dari para Nabi utusan Allah
Oleh Fahmi Aziz pada |9:26 PM .
Deskripsi dari artikel Mukjizat dari para Nabi utusan Allah. Rating: 5

No comments: