Tuesday, July 17, 2012

Tips Mengatasi atau Mengurangi Rasa Galau

Dewasa ini banyak sekali orang memakai istilah GALAU untuk mengungkapkan perasaan hati yang lagi kacau atau sedang di runduh masalah dalam dirinya, sebenarnya apa sih arti dari kata galau yang selalu di muat dari banyak orang,  baik di status facebook atau twitter . menurut saya sendiri Galau mungkin bisa di artikan salah satu dari penyakit hati, misalnya iri, dengki, cemburu dan sebagainya.

Banyak faktor yang dapat menyebabkan timbulnya rasa galau , misalnya mereka bingung karena pekerjaan di kantor tidak bisa di selesaikan tepat pada waktunya, ada juga yang galau tidak bisa bayar utang karena Duit pas-pasan, ada juga yang bingung dengan dua pilihan yang harus di tentukannya.dan lain sebagainya , pokoknya keadaan dimana seseorang dalam posisi yang tidak bisa menjawab perasaan hatinya.

Ada beberapa tips untuk mengatasi atau lebih tepatnya mengurangi rasa galau, Tips ini saya ambil dari salah satu lagu islami milik opick yaitu Tombo ati. yang intinya sebagai berikut :
  1. Baca Alqur'an dan maknanya
  2. Sholat malam dirikanlah
  3. Berkumpullah dengan orang sholeh
  4. Perbanyaklah berpuasa
  5. Dzikir malam perpanjanglah.
  6. Pake kartu AS ( itu malah bikin tambah Galau )
Mungkin salah satu dari lima tips di atas bisa mengurangi rasa galau yang di alami anda saat ini, dan Khusus untuk yang point nomer 6 itu obat galau buat bos salah satu perusahaan telekomunikasi, dia memanfaatkan Galau sebagai ajang meraup rupiahnya.

Saya yakin Apabila lima poin di atas kita kerjakan , maka kita akan terhindar dari rasa galau, dan akhirnya saya ucapkan selamat mencoba beberapa tips mengatasi rasa galau. semoga bermanfaat.





artikel terkait:

Judul Arikel Tips Mengatasi atau Mengurangi Rasa Galau
Oleh Fahmi Aziz pada |7:46 PM .
Deskripsi dari artikel Tips Mengatasi atau Mengurangi Rasa Galau. Rating: 5

No comments: