Monday, July 30, 2012

Wanita yang pertama kali akan masuk surga

Wanita yang pertama kali di perkenankan untuk masuk surga adalah wanita yang bernama Muti'ah. kaget? seperti halnya siti fatimah ketika mendengar bahwa Muti'ah lah wanita yang pertama kali di perkenan kan untuk masuk surga. karena mengira dirinyalah yang pertama kali akan masuk surga.lalu siapakah Muti'ah itu ? ada sebuah kisah atau cerita ketika siti fatimah hendak mencari tahu siapa itu muti'ah.

Karena saking penasarannya siti fatimah akhirnya melakukan pencarian terhadap seseorang yang bernama Muti'ah . Ia bertanya kesana kemari untuk mencari tahu keberadaan Mutiah, dan akhirnya siti fatimah pun mengetahui rumah Muti'ah itu.. dan siti fatimah pun bersilaturahim ke rumah Muti' ah bersama anaknya yang bernama Hasan.dan terjadilah Dialog.

"Di luar siapa " kata Mutiah tidak membukakan pintu
"Saya Fatimah "Putri Rosulullah
" Oh iya, ada keperluan apa? kata muti'ah
"saya hanya ingin berkunjung saja "
"Anda seorang diri kah atau bersama yang lain " kata muti'ah
"saya bersama anak saya, hasan ?
"Maaf fatimah,saya belum mendapatkan izin dari suami saya untuk tamu laki-laki " jawab mutiah
" Tetapi hasan masih anak-anak.
"Walaupun anak-anak, ia kan laki-laki juga kan,? Maaf ,fatimah kembalilah esok, saya akan meminta izin ulu kepada suami saya ." sahut mutiah
" baiklah" dengan perasaan kecewa setelah mengucap slam fatimah pun pulang

Keesokan harinya , siti fatimah pun bekunjung lagi kerumah Mutiah, tapi saudara kembar hasan yaitu Husen merengek meminta ikut juga. akhirnya mereka bertiga pun berkunjung ke rumah mutiah dan terjadilah diaolg seperti hari kemarin.

" suami saya sudah memberi izin kepada hasan"
"tetapi maaf, husen merengek minta ikut, jadi saya ajak saja husen ikut.
"Husen,perempuan kah? "
" Bukan dia,lelaki "
wah saya belum minta izin untuk husen
tapi dia anak-anak
Walaupun dia anak-anak, tetapi dia lelaki juga kan, kembaliliah esok.
"baiklah, kembali siti fatimah dengan kecewa

Namun karena penasaran yang sangat besar , untuk mengetahui rahasia apa penyebab wanita yang di kunjunginya akan pertama kali di perkenankan masuk surga, akhirnya hari esok pun tiba. kembali fatimah beserta kedua putranya bersilatrahim ke rumah muti'ah. dan karena suaminya telah mengizinkan untuk boleh masuk semuanya. akhirnya semuanya pun masuk ke dalam rumah mutiah. betapa senangnya fatimah karena inilah kesempatan untuk menguak rahasia yang tersimpan dari seorang mutiah.

Dan menurut Fatimah, sosok Muti'ah sama sja seperti dirinya, dia sholat,dan melakukan yang lainnya, rasanya tidak ada yang istimewa dari seorang mutiah.hingga akhirnya lama berbincang,"rahasia" wanita itu terkuak juga..Mutiah pun memohon izin kepada Fatimah untuk meninggalkannya karena ada keperluan:

Maaf  fatimah" saya harus pergi ke ladang
ada keperluan apa?
saya harus menganmtarkan makanan untuk suami saya
Oh begitu

Tidak ada yang salah makan yang di bawa oleh Mutiah, akan tetapi yang membuat aneh adalah Mutiah membawa makanan beserta cambuk.

"untuk apa cambuk itu mutiah? tanya fatimah
"Oh ini, kebiasaan aku semenjak dulu.
fatimah benar-benar penasaran, ceritakan padaku muti'ah

" begini, setiap hari suamiku pergi keladang untuk bercocok tanam, begitu pula dengan ku setiap hari membawakan makanan namun di sertai cambuk.aku menanyakan apakah makanan yg di buatnya enak atau tidak, suami seneng atau tidak.jika ada yg tidak enak maka aku ikhlaskan diriku agar suamiku  mengambil cambuk itu dan mencambukku.ini aku lakukan agar suamiku Ridho dengan diriku. dan tentu saja dengan melihat tingkah lakuku seperti itu suamikupun ridho atas diriku dan akupun ridho atas suamiku.

"Masya allah,hanya demi menyenangkan suami,engkau rela melakukan hal ini mutiah?
" saya hanya memerlukan keridhoannya, karena istri yang baik adalah istri yang patuh kepada suami yang baik dan sang suami ridho kepada istrinya.

Ya ternyata ini rahasianya?
"rahasia apa, fatimah?

" Rasululah saw, mengatakan bahwa dirimulah adalah wanita yang pertama kali di perkenankan masuk surga. ternyata semua gara-gara baktimu yang tinggi kepada suami yang sholeh.


artikel terkait:

Judul Arikel Wanita yang pertama kali akan masuk surga
Oleh Fahmi Aziz pada |8:56 PM .
Deskripsi dari artikel Wanita yang pertama kali akan masuk surga. Rating: 5

No comments: