Monday, July 30, 2012

Cara service komputer Layar biru atau blue screen


Kemarin sore datang seseorang ke rumah dengan membawa komputer nya , dia mengatakan kalau komputernya tidak keluar windows dan hanya layar biru atau blue screen.kemudian saya menanyakan apakah sudah coba untuk di install ulang pak ? lantas beliau jawab sudah mas.tapi tidak bisa mas, setiap lagi berjalan installnya kemudian tiba-tiba layar jadi blue screen gitu mas...( sambil menaruh cpunya di atas meja ). owhh gitu ya pak? jawab saya.

Setelah lama kita mengobrol, akhirnya komputerpun di tinggal untuk di service, Pasienpun pulang ke rumahnya.kemudian saya mencoba mengecek komputer tersebut. lalu saya mencoba menginstallnya dan memang benar installpun mulai berjalan tapi tiba-tiba... blenk biru doang. kemudian saya mencoba mengganti dengan harddisk yang OK, siapa tahu karena harddisknya yang rusak, kemudian saya mencoba untuk install lagi dengan harddisk yang baru... tetapi apa yang terjadi ternyata sama saja masih layar biru.

Kemudian Harddisk saya ganti dengan yang aslinya (bawaan cpunya ) karena saya yakin kalo harddisk aslinya OK. dan saya mencoba untuk melepas salah satu memory yang terdapat dalam CPU ( karena ada dua memory dalam cpu nya )dan mencoba untuk menginstaalnya. install pun berjalan lancar tanpa ada masalah yang berarti. setelah instal selesai saya pun install semua drivernya, dan komputerpun sudah normal kembali

Dari cerita di atas, kesimpulan Cara service komputer layar biru atau blue screen adalah memory atau RAM yang rusak. sebaiknya ganti dengan yang baru. namun untuk kasus seperti ini sebenarnya ada banyak penyebabnya tapi komponen yang sering apabila komputer di rumah anda mengalami kerusakan yang serupa yaitu Memory nya atau bisa juga Harddisknya.




artikel terkait:

Judul Arikel Cara service komputer Layar biru atau blue screen
Oleh Fahmi Aziz pada |7:15 PM .
Deskripsi dari artikel Cara service komputer Layar biru atau blue screen. Rating: 5

No comments: