Tuesday, August 7, 2012

Tips merawat kulit di saat puasa

Ladies,,, bagi anda yang melakukan ibadah puasa, kamu butuh perwatan kulit yang lebih karena disaat berpuasa tubuh kekurangan cairan dan ini berakibat terhadap kulit, selain menggunakan pelembab secara rutin dan minum air dalam jumlah yang cukup, masih ada loh perawatan kulit yang lainnya di saat anda menjalankan puasa.

  • Mandi dengan air dingin
Mandi dengan air panas dapat mengakibatkan kulit kering, sedangkan berpuasa kulit menjadi rentan kering karena cairan tubuh berkurang, maka hendaklah mandi dengan air dingin.jadi usahakan jangan mandi menggunakan air panas jika kulitmu tidak ingin tambah kering
  • jangan terlalu banyak menggunakan sabun
Karena berpuasa biasanya keringat tidak banyak keluar, sehingga tidak perlu banyak-banyak menggunakan sabun, karena pemakaian sabun terlalu bayak akan membuang minyak pada kulit dan kulitpun menjadi kering.
  • Minimalkan aktivitas di bawah terik matahari
Selain memicu keringat menguap dari dalam kulit, sinar matahari juga dapat meneyababkan kulit kusam, jadi sarannya untuk meminimalakn aktivitas di bawah terik matahari langsung.apalagi dalam jangka lama.
  • Lakukan tindakan di atas minimal seminggu sebelum berpuasa.
ini berfungsi supaya kulitmu tidak kaget,karena perawatan yang tidak seperti biasanya.

Ladies, meskipun perawatan kulit agak berbeda dari biasa, tetapi perwatan kulit disaat berpuasa tidaklah sulit. kok ?so lakukanlah hal tersebut untuk menjaga kulit agar tetap bagus walaupun lagi berpuasa.


artikel terkait:

Judul Arikel Tips merawat kulit di saat puasa
Oleh Fahmi Aziz pada |7:35 PM .
Deskripsi dari artikel Tips merawat kulit di saat puasa. Rating: 5

No comments: