Tuesday, September 18, 2012

Penyebab Processor komputer mati

Akhir-akhir ini banyak kerusakan komputer yang di sebabkan oleh processor rusak, processor itu sendiri adalah komponen dari sebuah perangkat komputer yang berfungsi sebagai otak dari komputer, dan mengapa akhir-akhir ini banyak pasien komputer yang masuk di bengkel saya dengan kerusakan yang di sebabkan oleh processornya? saya mencoba mempelajarinya ternyata di sebabkan karena faktor cuaca ekstrim yaitu panas banget akhir-akhir ini ( hehehehehehe) becanda , tapi bisa saja.

Kerusakan processor yang saya temui memang karena faktor panas yang over / berlebihan yang membuat processor itu mati.  mengapa bisa panas over? karena fan atau kipas pendingin processor yang sudah tidak berfungsi dengan baik, di sebabkan faktor debu, dan faktor musim panas tadi,,hehehe, jadi debu pada masuk kedalam cpu tanpa permisi dulu, dan masuk ke baling-baling kipas yang mangakibatkan putaran Rpm nya melambat, sehingga cepat panas, dan kalau sudah over sangat berbahaya buat processor.

 Sebelum terlambat,alangkah lebih baik kita sering-sering membersihkan fan processor, tanda-tanda pada kerusakan processor yang di sebabkan panas yang over adalah , komputer suka restar sendiri. jadi apabila komputer saudara di rumah sudah mulai restart sendiri , segeralah buka dan bersihkan kipas processornya , sebelum terlambat dan bisa berakibat fatal. tetapi lebih baik lagi setelah di bersihkan antara pendingin dan processor di berikan sedikit pasta supaya bertahan lama untuk menahan panas tadi. itulah penyebab dari matinya processor, walaupun masih ada penyebab lain selain yang di atas.


artikel terkait:

Judul Arikel Penyebab Processor komputer mati
Oleh Fahmi Aziz pada |11:56 PM .
Deskripsi dari artikel Penyebab Processor komputer mati. Rating: 5

No comments: