Friday, February 21, 2014

Service Tv china tidak berwarna

Service tv china tidak berwarna,
kali ini saya akan berbagi pengalaman mengenai service televisi china tepatnya merk bluesky, dia menggunakan dua ic. saat itu hari sabtu kebetulan di daerah cirarab di deket pabril LG elektroni di daerah legok parung panjang, tv tersebut keluhannya adalah tidak berwarna utnuk Av, kata pemiliknya , Tv itu di pakai untuk cctv nya. setelah saya coba service ternyata bukan cuma AV saja untuk menampilkan siaran TV pun dia tidak berwarna.



solderpun saya tancapkan ke listrik dan mulai beraksi, sebelum saya bongkar saya coba setting dulu pengaturan nya apakah sudah sesuai belum karena apabila tv settingannya dalam keadaan Ntsc 3,44 pun dia warnanya black or white,,, ehh ternyata tv dalam keadaan auto. yang saya yakin tidak ada masalah dengan settingannya.

langsung saja saya bongkar dan di bersihkan dari debu kemudian solder ulang, karena memang sangat banyak solderan yang sudah tidak bagus,,, setelah saya melakukan semuanya itu berharap tv sudah normal, ternyata setelah saya coba tv masih dalam keadaan tidak berwarna,saya bongkar tuner, sama saja...singkat cerita setelah saya uprak - uprek ternyata biang keladi nya di x tal deket IC . kemudian saya menggatinya dengan yang baru namun tidak sama nilainya,,, Tv pun sama juga. saya berfikir ini tidak boleh sembarang,,,


akhirnya saya belikan yang sesuai dengan nilainya,,, ahamdulilah TV pun normal.


artikel terkait:

Judul Arikel Service Tv china tidak berwarna
Oleh Fahmi Aziz pada |12:22 AM .
Deskripsi dari artikel Service Tv china tidak berwarna. Rating: 5

No comments: