Wednesday, June 20, 2012

Cara service komputer Operating system Not Found

Cara service komputer Operating system Not Found, Sering kali saya mendapatkan servisan komputer dengan kerusakan hanya muncul kata Not operation system, sebenarnya kalau di artikan kurang lebih " tidak ada sistem operasi" alias windowsnya tidak ada, kalau dahulunya memakai windows xp berarti di layar monitor anda tidak muncul windownya.

langkah yang harus di ambil sewaktu mendapati komputer anda hanya muncul kata Operating system  Not Found adalah yang pertama cek hardisknya apakah kabel IDE atau SATAnya lepas. kalau tidak lepas mungkin kurang masuk. kalau memang terjadi lepas atau kurang masuk sebaiknya anda pasang lagi dengan benar, tetapi apabila sudah masuk dengan benar dan masih Operating system Not Found berarti windowsnya sudah rusak dan di sarankan untuk di instal lagi windowsnya.

Dan apabila pada proses penginstalan mengalami kendala atau problem berarti ada kemungkinan harddisk sudah rusak, dan minta segera di ganti tetapi jangan di ganti dulu siapa tahu masih di perbaiki. lainkali saya akan menulis tentang cara memperbaiki harddisk yang rusak.

Dari pengalaman saya kalau kerusakan Operating system Not Found pada komputer untuk penanganannya hanyalah dengan menginstallnya kembali.






artikel terkait:

Judul Arikel Cara service komputer Operating system Not Found
Oleh Fahmi Aziz pada |3:29 AM .
Deskripsi dari artikel Cara service komputer Operating system Not Found. Rating: 5

1 comment:

Unknown said...

install kembali.
bila hardiks tak detect alias missing,, maka akan gagal di format,(gagal install)

nah kalau sudah begitu solusinya gimana?