Wednesday, June 20, 2012

Penyebab Kerusakan Komponen Komputer

Penyebab Kerusakan Komponen Komputer, beberapa hari yang lalu saya menulis tentang Komponen Sering Rusak Pada Komputer. kali ini saya akan memberikan tulisan tentang apa penyebabnya komponen tersebut sering rusak. Mungkin dari anda semua sudah tahu apa penyebabnya komponen komputer seperti harddisk,power supply sering rusak. 

Tetapi bagi anda yang belum tahu, dan penasaran ingin tahu Apa penyebab kerusakan komponen seperti harddisk dan power supply komputer maka saya beri tahu jawabannya adalah Listrik rumah anda. Ya tegangan listrik di rumah sangat lah sering menjadi penyebab kerusakan dari beberapa komponen komputer seperti harddisk dan power supply. biasanya di karenakan listrik suka mati dengan tiba-tiba (anjlok ),korslet,dan tegangan naik.

Nah untuk Komponen yang lainnya seperti RAM, VGA, Fan processor,Cmos,Lebih banyak disebabkan oleh debu / karat yang melekat pada komponen tersebut, juga karena faktor umur dari komponennya, seperti Cmos batery rusak karena sudah habis voltagenya . Dan untuk kerusakan yang di sebabkan oleh karat yang melekat pada komponen tersebut ,untuk penangananya cukup mudah yaitu hanya dengan memberisihkan kotorannya bisa dengan penghapus pensil seperti yang biasa saya lakukan.

Saran saya di dalam menggunakan komputer kita harus bisa merawatnya paling tidak membersihkannya dan yang tidak kalah penting adalah masalah listrik di rumah kita , harus stabil voltagenya, untuk itu di sarankan memakai Stabiliser atau AVR untuk menjaga kestabilan tegangan listrik. lain kali saya akan menulis Tips Merawat Komputer.




artikel terkait:

Judul Arikel Penyebab Kerusakan Komponen Komputer
Oleh Fahmi Aziz pada |7:02 PM .
Deskripsi dari artikel Penyebab Kerusakan Komponen Komputer. Rating: 5

4 comments:

cux said...

mohon bantuannya kak,,,

laptop saya mati mendadak gara2 mati lampu, pas dihidupin lagi malah muncul tulisan "a disk read error occured, press ctrl +alt +del".. dan ga bisa masuk ke windowsnya

trus saya coba install ulang ga bisa2

waktu harddisk dilepas dan dicolok ke kompi lain harddisk-nya ke baca tapi ga bisa di salin data2nya,,, yang ada malah kompi yg ngehang

saya haru gimana nih kak,, mhn sarannya
trims

cux said...

kak laptop saya mati mendadak gara mati lampu,,,
trus pas diidupin lagi muncul "a disk read error occured press ctrl +alt +del"

saya coba install ulang jg ga bisa

waktu hardisk saya lepas dan dicolokin di kompiu laen... hardisknya ke baca tapi data2 ga bisa disalin dan kompi hang terus,,,

saya harus gimana kak,,, mohon sarannya

xfancomp said...

Coba aja di install ulang lagi, pake windows apa? laptopnya spesifikasinya apa? Biasanya sih di install lagi bisa tuh, mungkin installnya lom bener gan.

cux said...

saya pake acer yg emachine d725
spefikasi:
Intel Dual-Core T4400 (2.20 GHz, 1 MB L2 cache, 800 MHz FSB),Memory 1 GB DDR2,Hardisk 250 GB HDD,
VGA Intel GMA 4500MHD Shared Up To 220MB,

waktu bawa ke servis komputer.. ga mau diinstall ulang,blue screen terus
kata yang servis hardisknya rusak dan harus diganti

yg saya bingung hardisknya waktu dicopot trus di sambungin ke kompi lain bisa dibaca... trus datanya udah ke backup meski cuma 80gb. apa saya memang harus ganti hardisk atau yg servis salah diagnosa?,,,

kata yg servis harga hardisk baru murah cuma 800rb T_T