Thursday, July 12, 2012

Pengertian AutoCAD dan fungsinya

Zaman memang sudah berubah, orang lebih suka menggambar desainnya dengan menggunakan komputer daripada menggunakan alat tulis, dan ini salah satu dari pemanfaatan teknologi digital yang sangat berkembang saat ini, kali ini saya mau menulis tentang Pengertian Autocad dan fungsinya, artikel ini saya baca dari wikipedia sebagai salah satu referensi pada postingan kali ini.

AutoCad adalah Perangkat lunak komputer CAD untuk menggambar 2 dimensi dan 3 dimensi yang di kembangkan oleh Autodesk. dan produk-produk AutoCAD secara keseluruhan adalagh software CAD yang paling banyak di gunakn di dunia. AutoCAd sendiri sering di gunakan oleh insinyur,arsitek,insinyur mesin,desain interior dan lain-lain.Format asli dari AutoCAd memang tidak populer yaitu DWG, akan tetapi akhir-akhir ini AutoCad sudah mendukung DWF, yaitu sebuah format yang diterbitkan dan si promosikan oleh AutoDesk untuk mempublikasikan data CAD.

AutoCAD saat ini hanya bisa berjalan di sisitem opersi microsoft, memang untuk versi Linux dan machintos sempat di keluarkan tahun 1980-an dan 1990-an, tetapi kemudian tidak di lanjutkan.AutoCAD sendiri masih bisa berjalan di Emulator seperti Virtual Pc atau Wine.AutoCAD sendiri banyak terdapat versinya lohh? Salah satu versinya yaitu Versi Autocad 2000 sampai sekarang yaitu AutoCad 2011. bagi orang yang memang bekerja pada program ini semakin kedepan memang banyak tantangannya. apalagi banyak sekali versinya. memang dasarnya mungkin sama antara versi yang satu dengan yang lain, hanya saja di tekankan pada fungsi dan lebih mempermudah penggunaannya.



kamar anak






Ruang tidur





Gear






artikel terkait:

Judul Arikel Pengertian AutoCAD dan fungsinya
Oleh Fahmi Aziz pada |7:45 PM .
Deskripsi dari artikel Pengertian AutoCAD dan fungsinya. Rating: 5

1 comment:

muhtar arifin said...

autocad memang sebuah software yang luar biasa ya pak...cuma saya bingung cari tempat belajar autocad..kalo ada info kasih tau saya ya pak..thanks semoga blog and xfancomp selalu jaya di udara.